Profile

Join date: Sep 29, 2022

About

Tempat Berlibur Bagus yang Berada di Kuningan, Jawa Barat


Berlibur ialah saat yang pas untuk melepaskan capek dan melepas semua depresi. Bila Anda mempunyai cukup waktu untuk liburan, dan ingin santai pada sebuah tempat, kenapa tidak ke Kuningan? Berada disebelah timur Jawa Barat, dan sisi selatan Cirebon, Kuningan tawarkan beragam arah yang prima untuk berlibur yang membahagiakan. Kota ini mempunyai situasi yang rileks, warga yang ramah, dan alam sekitaran yang asri, jadikan kota ini terkenal di kelompok pelancong. Anda dapat nikmati waktu tenang yang tidak dapat Anda peroleh di beberapa kota besar.


1. Parasailing Warujimun

Menurut situs www.javatravel.net, Bila Anda menyenangi rintangan, coba parasailing di Bukit Cileuweung, Dusun Warujimun, Citangtu, Kuningan. Berada 7 km dari pusat perkotaan, atau sekitaran 17 menit berkendaraan. Ada dua jalur yang dapat Anda tentukan untuk capai teritori itu. Pertama lewat Jalan Eyang Weri dan Cileuweung, dan ke-2 lewat Jalan Garawangi dan Pagerbatu.


Di bukit itu, faksi pengurus sudah sediakan perlengkapan parasailing yang komplet. Anda dapat terbang dari bukit dan nikmati keelokan panorama di bawah Anda. Ada pelatih professional yang siap membantu Anda saat terbang, sampai Anda kembali lagi ke darat dengan selamat.

Selainnya parasailing, faksi pengurus Bukit Cileuweung sudah sediakan menara pengawas sebagai tempat favorite untuk berpose. Di situ, Anda dapat santai sekalian nikmati keelokan Kuningan di atas. Ongkos masuk untuk masuk ke tempat ini ialah Rp 5.000 per-orang.


2. Cirendang Park

Taman Cirendang cuma memiliki jarak 5 km ke utara dari pusat perkotaan Kuningan. Taman ini gampang diketemukan, karena berada di dekat lajur khusus Jalan Siliwangi. Di sini, Anda dapat santai sekalian menyaksikan kolam air mancur yang cantik. Ada pula beragam bunga dan pohon yang membuat taman ini makin cantik.


Taman Cirendang dibuka untuk umum sepanjang 24 jam tiap hari. Bagus untuk olahraga pagi atau santai dengan latar lampu malam, taman ini selalu terbuka untuk pengunjung.


3. Sanggahr Angklung Bambu

Tahukah kamu alat musik yang namanya angklung ? Bagaimana instrument bambu ini dibikin untuk membuat serasi yang unik? Anda akan mendapati jawabnya saat berkunjung Sanggahr Angklung Bambu di Dusun Cigugur, Kuningan. Di sini, Anda akan menyaksikan beberapa pembikin angklung pilih bambu berkualitas tinggi, mengguntingnya, dan membuatnya jadi barisan angklung. Mereka harus juga mengetes suara supaya instrument itu bisa hasilkan melodi yang diharapkan.


Anda dapat melihat atraksi angklung oleh warga di tempat. Bila Anda ingin beli angklung yang disebut oleh-olehan terkenal di Jawa Barat, Anda pasti memperoleh harga yang tambah murah di sini.


4. Curug Payung

Curug Payung berada pada bagian selatan Kuningan, di Dusun Ciraharja, Ciniru. Wilayah ini memiliki jarak sekitaran 27 km dari pusat perkotaan. Untuk ke arah ke situ, Anda harus lewat lajur yang melawan, dengan anak tangga curam dan berkelok di teritori pegunungan. Setelah tiba di Dusun Ciraharja, Anda harus jalan kaki melalui rimba sepanjang lebih kurang 30 menit. Tetapi, sesampai di Curug Payung, Anda akan takjub dengan keelokan air terjunnya.


Gorden air turun dengan saluran besar dari tebing. Di tengah-tengah tebing, ada skema bebatuan yang memotong gorden air, membuat penampilan berwujud payung. Air tergabung di kolam besar pada bagian bawah. Anda dapat berenang di kolam ini untuk beri kesegaran diri di bawah air terjun.


5. Pemandian Air Panas Alami Subang

Mandi air panas ialah langkah yang baik untuk beri kesegaran otot dan pemikiran Anda. Sesudah usai menelusuri Kuningan, seharusnya Anda berkunjung Pemandian Air Panas Alami Subang yang berada di Dusun Subang, Kecamatan Subang. Tempat ini lumayan jauh dari pusat perkotaan, yakni 33 km ke tenggara. Untuk meraihnya, Anda dapat memakai mobil individu atau sewa lewat Kecamatan Ciwaru, Cilebak, dan Subang. Sepanjang perjalanan, Anda akan menyaksikan bukit-bukit dan alami jalan yang berliku, dengan panorama yang mengagumkan.


Sumber pemandian air panas ini ialah pemandian air panas Cipanas. Kandungan belerang di mata air itu dipercayai mempunyai faedah kesehatan untuk kulit. Tiap hari liburan dan akhir minggu, ke-2 kolam air panas ini selalu dipenuhi pengunjung. Untuk masuk tempat pemandian air panas, Anda harus bayar ticket masuk sejumlah Rp 5.000 per-orang.


6. Nilem Lake

Berada di Dusun Kaduela, Danau Nilem menyajikan panorama cantik air sebening kristal dan lingkungan hijau. Ada tidak jauh dari Gunung Ciremai, danau ini memberi situasi rileks dan sejuk, jauh dari hingar-bingar kota.

Danau Nilem jadi spot favorite beberapa pelancong untuk berpose. Anda dapat santai disekitaran danau, atau berenang dan berpose di bawah air di danau, dengan background alam berbentuk skema bebatuan dan ganggang hijau seperti tempat Liburan di Batu.


Danau ini mempunyai kedalaman yang bervariatif, dari dengan tinggi mata kaki sampai 4 mtr.. Karenanya, semuanya orang dapat bergembira di danau ini. Untuk masuk teritori danau, Anda harus bayar ticket masuk sejumlah Rp 10.000.

7. Curug Bangkong

Curug Bangkong ialah air terjun yang berada di Dusun Kertawirama, Nusaherang, sekitaran 12 km ke barat laut dari pusat perkotaan Kuningan. Untuk capai lokasi dapat lewat Jalan Veteran, Cigadung, dan Nanggeleng, sampai datang di Kertawirama. Bila Anda berkendaraan, tempat parkirnya lumayan jauh. Tetapi, bila memakai sepeda motor, Anda dapat masuk lebih jauh lewat jalan kecil disekitaran persawahan, dekat sama air terjun.

Curug Bangkong mempunyai tinggi 23 mtr., dengan debet air yang tinggi. Di bawah air terjun ada kolam yang dapat dipakai untuk berenang. Dibalik air terjun, ada sebuah goa yang dipandang sakral oleh warga di tempat. Menurut legenda, ada seorang pendeta di wilayah itu yang beralih menjadi katak, yang dengan bahasa Sunda disebutkan "bangkong". Mulai sejak itu, warga di tempat mulai menyebutkan air terjun Curug Bangkong.

R
RahayuBertha

RahayuBertha

More actions